Tentang seseorang

Malem ini, gw di kagetin sama suara BUZZ dan PING dari hp yang gw kasih nama mojo.. pas gw liat, hp gw ampe panas bgt karena ping dan buzz yang hampir 10x. pas gw liat siapa pengirimnya, ternyata temen deket gw yg sedang sedih hatinya.

akhirnya gw buka lappy dan nyalain ym dari sana.. nama temen gw itu Nita, cewe satu2nya dari 7 bersaudara, anak terakhir dari keluarga batak asli ini lagi bimbang dalam kehidupan cinta dah reality (dah kaya judul film..) secara org tua nya mau bgt Nita puya jodoh sama2 seadat dan seagama..tapi itu semua ngga semudah ngebalikin telapak tangan.. cowo batak,, banyak… tapi apa iya seagama? cowo batak,seagama.. tapi apa iya baik? cowo batak, seagama, baik, tapi apa iya udah mapan? secara temen gw ini bokapnya terlalu idealis yg pengen hidup anaknya minimal kaya apa yg bokapnya kasih. secara bokapnya wiraswasta yg berhasil di bidangnya. dan herannya gw, abang2 nya ini, pada pinter2, sekolah dan kuliayah di luar negeri.. cuma temen gw ini yg rada ble-e.. bahasa inggris aja kalo di test masuk basic 2 lah.. hoho..

lanjut ke topik permasalahan, Nita ini lagi bingung karena dia ngga di setujuin pacaran sama cowo yg udah 4 tahun lebih di jadiin pacar sama dia. awalnya, karena tuh cowo status ekonominya di bawah keluarga Nita, padahal cowonya Nita ini (sebut aja Bari) ngga susah.. keluarga berkecukupan, tapi semenjak bokapnya Bari meninggal, mungkin keadaan ekonominya jadi menurun. terus sekarang Bari udah jadi PNS, tetep aja keluarganya Nita ngga setuju.. ampe2 dia di caci maki sama abang2nya..

*percakapan di YM*

BUZZ!!!

Gw: gmn nge?

BUZZ!!!

Nita: iyee…

Nita: Vere gw dtraktir makan2 am Bari

Nita: Ama temen_y… Sukuran kecil2an krn masuk PNS… Gituu ceeriita_y…

Nita: Paaaraah Ver… Td gw plng2 langsung dsidang am babe gw ngeee….

Nita: Laaangsung skak maatii dia ngomong_y… Ujung2_y ngebahas Bari… Tp untttung gw pinter ngomong_y… Bisaaa dgn santaai tanpa emoosii.. But gw kelihatan banget ngebela Bari. Dr cara gw ngomong…

Gw: mang ngomong gmn?

Nita: Ampe2 babe gw jeeengaa ngeee…

Gw: mang dia tau elo pergi ama Bari?

Nita: Taaau pan td Bari jemput gw masuk krmh..ddepan teras And ketemu ama emak gw…Nyokap tetep dgn mukaa pahit gitu…

Gw: gede juga nyalinya

Nita: Jd kaya_y pas gw td pergi emak and babe gw dah ngeebahas gw dr td.. Inti_y omongan gw yg tentang Bari and kel_y yg gw cerita_in am emak gw…

gw: gw rasa pada gosipi elo

Nita: Dbahas ama babe gw….

Gw: bkp loe ngmgnya gmn

Nita: Sumpaah Ver…gw tegar tanpa nangiis tanpa terbata2 gw lancar ngeee ngomong_y….

Gw: bokap loe pas elo dateng langsung nanyain gt

Gw: hebatt

Nita: Tapi ngeeeee malam ini jujur gw mohon ampun ama allah gw dah b’bohong bawa2 nama allah…

Nita: Coz gw dsuruh sumpah ngeee amaa babe…

Nita: Gini Ver…

Gw: ape?

Nita: Paas gw baru masuk babe and nyokap dah duduk druang tamu.. Babe bil “abis dr mn km?”

Nita: Gw jawab “abis krmh dedy bokap_y temen ak sakit pa?”

Nita: “Siapa yg anter km plng td?”

Nita: “Bari paa…”

Nita: “Haaruuss bil apa lg papa sama km supaya taak b’hub ama si makasar itu? (*maaf agak sedikit rasis)

Gw: dalem gila

Nita: “Ak skr memang dah ga pacaran am dia pah…” kata Nita

Nita: “Dah 4bln kurang lebih. Tetapi ak masih kom baik pa sama bari…” lanjut Nita dengan nada tenang

Nita: “Kok klo emang km dah putus knp km masih jln ama dia and masih danter am bari?” tanyak bokap nya Nita masih dgn suara keras (*secara batak bow.. suaranya keras)

Gw: pasti suarana kenceng ya nge

Nita: Gw jwb “krn temen_y Bari temen_y ak juga pah ak khan sama Bari satu kampus..jd temen qt satu gank..

Nita: Keeraas gilaa suara_y..but it’s ok gw dah tahaan..

Nita: Bokapnya Nita lanjut ngomong “knp hrs Bari yg anterin km?”

Gw : trusBUZZ!!!

Gw: terus nge..

*sempet dc*

Nita: Gw jwb “krn mang dah dl dulu ak setiap am temen2 ak sll d anter ama Bari jd khan gaa mungkin pah cuma gara2 ak dah putus ak ga boleh naik motor am dia lg…toh ak kenal Bari awal_y dr b’temen lama dl baru pacaran pah..jd hal yg wajar klo ak main ama temen kmpus pasti ketemu Bari. Toh ak baaaik2 kok….ga merugikan ak maupun pihak Bari…

Nita: Babe “apa jgn2 km dah dpelet am kel_y bari smpe2 km seperti ini ga inget waktu keluyuran terus…

Gw: akakaka

Nita: “paaah ga mungkin kel Bari melet ak!!ak tau kel Bari kuat agama_y..jd ga mungkin…

Gw: gara2 maen ma gw kali nge, elo jadi suka keluyuran

Nita: Bentar ngee tunggu gw abiz dl..kentang nih cerita_y…

Gw: ok

Nita: Babe “kok km bisa sejauh itu kenal am kel bari?

Nita : iyaa ak kenal banget pah kel_y Bari, mama_y Bari baik k ak krn dr dl pun temen2 kmpus ak sering main krmh Bari

Nita: dengan suzonnya bokapnya Nita makin marah “Apa jgn2 km punya rencana mau nikah sama bari diam2….mendadak gitu tiba2 kel_y Bari dtng ngeelamar km?”

Gw: buseng

Gw: terus

Nita: Tidak sejauh itu pah..tp mama_y Bari tau ak pacaran dah lumayan am bari..hal wajar sich pah.

Nita:”;km denger baik2 yaaa pasang kuping km lebar2 dan km rekam d OTAK km.. Mulaaai ini harii klo km dah punya rencana mau nikah sama makasar Bari maksudnya) jgn haaaraaap ampe bpk matii atau pun bpk susah ataupun km kayaaa sekaya2_y..bpk gaa akn pernah mau nyetujuin pernikahan km”

Nita:” Sayaa sudah anggap km maaatiiiii… Sayaa dah aaanggap gaaa pernah punya anak perempuan. Walaupun dr km lahiirr saya mengharapkan anak perempuan. Semuaa kbutuhan km sayaa turutin. Tp hasil_y ujung_y km nyakit_in saya and mama mu.. Saaayaa gaa teriimaaa. Mendingaan saya ga b’harap punya anak kaya km…

dalam bayangan gw, bokapnya Nita pake kaos oblong putih dan celana pendek sambil tolak piggang dan mengacung2kan tangan

Gw: astaghfirullah

Gw: dalem bgt nge

Gw: beban ya

Nita: Bentar ngee elo diem dl…

Gw: elo kelamaan ngetiknya, gw jadi gemes…

Nita: eh eh.. bentar nge, Babe gw lg ngecek kmar abng gw

Nita: nah, Abiz ntu ngecek kmar gw, Skr gw mau pura2 tidur dl bentar

Nita pura2 tidur, karena bokapnya ngecekin anaknya udah tdr apa blm..

Gw: lanjut

Gw: terus

BUZZ!!!

BUZZ!!!

Gw: terus apa *tampak tak sabar tau kelanjutan ceritanya*

Nita: Udeh aman babe skr dah masuk kamarnya??

Nita: Vere lanjut…

BUZZ!!!

Nita: Td khan gw bil elo diem dlu

Nita: Babe gw lg ngecek kamar abng gw dah tidur kga? Terus baru ngecek kmar gw gitu. Dah kebiasaan babe ngecek kmar anak_y atu2..nanti klo maain hp maki2..dsuruh tidur

Gw : udah lanjut

Gw: Laanjut nih cerita_y yaa??

BUZZ!!!

Gw : iya lanjut

Nita: Gw jwb “jujur pah ak ga mau nikah tanpa org tua ak tau dan ak pun b’harap kelak klo ak nikah ak mau minta restu dr org tua.Tuk sejauh ini blom ad kepikiran d otak ak tuk nikah lari. Ak tetep mau minta restu org tua.. Dan ak tau pah dr dulu ak sll t’cukupi krn sll dpenuhi ama mama dan bpk.. Tp ak gaa mksud mau nyaakitin perasan bpk dan mama..toh ak pun b’sikap secara baik2.

Nita: Babe “nah dr omongan mu pun skr bkp liat km sll bil mama_y bari baik am km..Kel_y Bari baaaik gaaa pelet km..taaau apa km tentang org makasar.. Jam terbang km kenal dunia luar blom luaaas Nitaaa km dengaaar itu.. Bpk banyaak temen makasar yg sifat2 rata2 begitu. Jgn sampeee ibu dan bkp_y Bari melet km..yaah mendingan km pergii jauh2 dr dia

Gw: buseng

Gw: terus

Nita: “iyaa paah ak tau ak masih anak kecil sll dmata bpk..tp bapak juga ga boleh gitu dong paaah ngeefonis org tnp kenal dahulu. Lagiaan pah asli_y bpk_y Bari memang org makasar dr org tua_y bpk_y Bari. Tetapi ortu bkp_y Bari sempet merantau kjawa dan bkpn_y Bari lahir djawa pah.. Sesudah_y dr jawa merantau kjakarta jd pah bpk_y Bari bukan makasar tok..tok.. Itu_pun mereka sekeluarga jarang2 plng kmakasar.. Dan mama_y Bari org jawa pah”

Gw: terus

Nita: “Bapak_y Bari ga mungkin pelet ak pah. Bari bkp_y dah meninggal lama pah.. Kurang lebih 2thn_an” lanjut Nita

Nita: Babe “bodo lah itu ga ad urusan ama ak. Bisa jd kel_y yg lain.” kata bokap Nita, masih dengan nada keras

Nita: “Paah kel_y Bari agamnya_y kuat pah jd ak ga percaya mereka itu pelet ak” helak Nita

Nita: Bokap “Skr bkp mau tanya dl dgn jujur sejujur_y dl sama km???? Dr td bkp ngomong sama km sll saja km mengelit2 aj.. Susah d atur dan susah dbil_in. Cape saya ngomong sama km… Skr bpk mau tanyaaa, Dah sejauh mn km b’hub am Bari? Apa km dah dtidurin Bari???? Km sudah rusak khan sama dia???

BUZZ!!!

BUZZ!!

Gw: terus

Gw: jah nih org nge BUzz-nge Buzz

Gw: gw ngmg suruh diem

Nita: Iye, lanjut

Nita:” Bari org baik2 pah.. Ak ga pernah drusak am Bari?”

Nita : Bokap ” Sumpah demi allah km ga rusak?”

Nita: Mau ga mau Ver gw sumpah ama babe salam tangan..

Gw: dalem hati loe blg.. Bari yg rusak sama aku *masih bercanda*

Nita: “Iyaa ak sumpah ak ga rusak am Bari?

Nita: Dlm hatii gw bil ak rusak bukan sama Bari. Tp ak rusak ama Bima!!!

Gw: akakak…bego lo..

Gw: lanjut

Nita: “Sudaah sana km tiiduurr puusiing kemaalaaa samaaa ngeehaadapiin km…..”

Nita: Gw tetep gaa beranjak pergii Ver dr bangku.. Krn gw ngeerassaa blom puaass ngeehadpin babe gw..

Gw: pasang muka badak

Nita: Tp gw masang muka yg tegaaar dan tegas kbabe…gw gaa mau dkasihanin ak kaya org oon…

Nita: Iyeee mukaa baadak.. boro2 dia pergii dlanjutin ngee??ceramah_y

Gw: terus

Nita: bokap ” Pokok_y klo sampee bpk liat tuch si maksar dhdpan bpk sayaa haajaaar sayaa buunuh… Jgan smpee laaah Nita bpk berbuat jahat k si makasar krn sikap keras km…Bpk bisa saja suruh abng2 km semuaa angkkut Bari dan buang ksungaaaai ataau dhajaar habis2an.. Biiaaaar maatii sekaliaan dia.. Suuunggguh bapaak dah kepikiraan jgn smpe2 ajj dia bpk liat dhadapan bpk..

Nita: “buaaaat apa sich paah pake emosii smpe gitu benci sama org.. Mang Bari salah ap sich pah?? Kok smpe bkp begitu?” tanya Nita masih dengan nada rendah

Nita: “Iyaaa klo smpee km t’nyata pacaran lagii sama dia AWAS…” seru bokapnya Nita

Nita : “Ak sudah bil pah ak dah 4bln putus am dia. Buat ap bpk mukul org tanpa salah. Toh dia bukan pacar ak. Bpk boleh tlp Bari klo bpk mau? Tnyaaa aj pah ak ini bohong atau jujur dah putus sama dia.. Jd bpk puas dgn jwb yg lebih yakin. Tanpa tau dr sebelah pihak aj. Ak malu lah pah kok anak org dpukulin hanya krn b’teman sama ak..”

Nita: “Diiiam km…’ bentak Bokapnya Nita

Nita: lanjut bokapnya Nita ” Toh tanpa papa tau pun ampe detik ini pun ak masih b’teman juga sama Idrus situmorang itu…Maau bpk hajar juga…”

Nita: “Ak messtii gmn pah??? B’teman salah pacaran pun dmaki2 sama papa” ujar Nita

Nita: “Sudaaah pintaar km ngomong_y yaa skr… Seteraaah sana km mau ap?sesuka hatii mu laaah dluaran sana” bentak Bokapnya Nita

Nita :Dia langsung banting pintu masuk kamar ngeee… Lanjut dah emak gw.. Ngomong.. gini “Khaan bukan mama doang, Bapakmu lebih ga setuju…”

Nita: “Iyaa mah ak tau… Ak hrs hdpn sndirii. Ak pikir ak bisa b’bagii sama2 t’nyata nggaaa.. Ak pikir ak bisa b’bagi sama mama t’nyata ngaaa? Sudah laaah gpp ma, ak dah biasa hadapin masalah sndiri toh tuk pendewasan ak sndirii.. Y udah yaa mah ak mau tidur…” seru Nita pelan2

Nita: Y udiin gw langsung ym_an am elo ngee…

______________TAMAT_________________

Nita: Ampe dtik ini pun gw ga nangiis Vere.. Gw puuuaas……….

Gw:  hebat looo

yah.. itu lah, cerita yg kadang ada di kehidupan sebagian orang.. maaf kalo rasis.. sebenernya, ga usah munadik kalo kita ga mikir kejelekan suku. pasti ada sebagian org yg ingin berteman dengan suku ini dan mejauhi suku ini.. anti pati..

tapi dari cerita ini gw bingung endingnya.. karena gw ngga bisa ngasih jawaban yg gw sendiri ngga tau jawabannya.. karena kurang lebih gw mengalami hal yang sama… di tentang orang tua.. karena suku dan ekonomi…

Kutipan Indah

Pagi ini, disaat saya sedang rindu dengan mantan pacar saya dan mendengarkan lagu IPANG-ADA YANG HILANG, dimana lagu itu lagu yg di nyanyikan mantan saya pas pertama kali kita putus selama 2 minggu dan jadian lagi, dan kali ini putus kita yg terakhir dan tidak akan kembali lagi. aku sedih bgt mendengar lagu itu dan apalagi mantan ku itu sudah punya pacar yang sayang dengan mantan ku.

iseng-iseng aku browsing dan menemukan satu kalimat indah yang bisa bikin aku sedikit lega dan sedikit mengikhlaskannya…

“Manusia seharusnya siap dengan perpisahan karena kita dipertemukan, seharusnya kita siap terluka seperti saat kita menyambut kebahagiaan.
Manusia seharusnya belajar menahan sakit,seperti ketika kita merasakan cinta dan kasih sayang…Manusia seharusnya tetap bersyukur saat kesusahan seperti saat kita menemukan kebahagiaan. S e m o g a . . . .”

Aku hanya bisa ikhlas, tapi aku tidak pasrah…

Diary Vere – Kosong

Malem yang sepi, cuma terdengar suara van yang tergantung di langit2 rumah di sertai suara Brian Mcknight, yang nemenin Vere malam itu. Namun, sesekali terdengar gledek yang menggema di langit.

“Dy,, malem ini aku ngerasa sedihhh banget. Ntah kenapa, perasan ku ingin nangis mulu. Tapi ngga tau musti nangis karena apa, dan karena siapa. Yang jelas, aku kangen sama seseorang, tapi ngga tau siapa yg harus aku kangenin. Pacar aku yang baru atau mantan pacar aku yang hampir 9 tahun kita jadian. Kaya nya, aku kangen sama Reo deh. Cowo yang 9 tahun sama aku, susah-senang bareng. Aku masih sayang Dy ma dia, walaupun dia udah ngga mau balikan sama aku, dan aku ngga tau kenapa dia ngga mau balikan ma aku. Dy, aku udah punya pacar yang sayang banget sama aku. apalagi, karena dia aku putus ma Reo. Aku ragu Dy, apa Arga yg terbaik untukku. secara, keluarga ku ngga ada yg setuju sama hubungan aku dan Arga. Inget, kemaren ustad ceramah di tempat pengajian sewaktu saudara ku mengadakan syukuran karena Ia ingin menikah. kutipan yg aku ambil dari kata-kata ustad itu ‘ menjalani hubungan dengan seseorang tanpa ada restu orang tua, tetap saja tidak ada artinya.’

jadi ceritanya ustad itu bercerita pengalaman peribadinya, dia menikah hampir 20th dengan isrtinya, keluarga ustad itu sebenernya ngga setuju dengan pernikaha beliau, tapi karena ustad itu berfikir bahwa wanita pilihannya ada lah yg terbaik di mata deliau dan allah. tapi apalah artinya itu semua, ustad tersebut beserta istrinya sudah berusaha medirikan pernikahan yg sakinah, mawadah, warohma namun tetap harus hancur, karena orang tua beliau tidak merestui. dan akhirnya cerai lah ustad tersebut dengan isrtinya.

aku ingin memiliki keluarga yg restui oleh ALLAH dan kedua orang tua ku.

“YA ALLAH, JIKA ENGKAU BERKEHENDAK BERIKAN LAH YANG TERBAIK UNTUK HIDUPKU.

ENGKAU YANG MAHA MAMPU DAN MAHA BIJAKSANA,

LAPANGKAN LAH LANGKAHKU MENUJU JALAN YANG ENGKAU RIDHOI,

TUNJUKANLAH JALAN HIDUPKU MENUJU SURGAMU.. AMIN..”

Dear Jojo (Part II)

lanjutan…

hehe,, cukup membanggakan dan mempermalukan dirinya..

Gw dan cowo gw itu (panggil aja Guby) di bawa ke UGD. Sadar-sadar gw udah ngga liat Guby dan tergeletak di tempat tidur. Gw lihat ke arah kiri gw, di balik tirai pembatas warna putih itu, gw liat Guby lagi di teken-teken dadanya. Kaya sedang di kejut jantungnya. Suster pun dateng nyamperin gw untuk bersihin debu-debu yang nempel di luka gw.

“Suster, temen saya gimana? Dia ngga kenapa-kenapa kan?” Tanya gw cemas, dan suter itu cuma ngejawab ” Ngga kenapa-kenapa. Tenang aja”

Pas lagi ngobrol ma suster itu, tiba-tiba tempat tidur Guby di bawa keluar, posisi tempat tidur gw ada di deket pintu, jadi kalo dia keluar harus ngelewatin gw dulu.

“Dok, temen saya mau di bawa kemana? Kok mukanya di tutup?”

Spontan gw histeris, dan suster pun nenangin gw dengan ngomong “Dia cuma mau di rontgen”

dan entah kenapa gw percaya sama tuh suster. semua luka-luka dan jaitan udah beres di kepala gw, orang tua gw, temen-temen gw, dan orang tuanya Guby satu-persatu masuk keruangan untuk liat gw. Dan penuh dengan penyesalan dan merasa bersalah, gw minta maaf sama nyokapnya Guby, dan nyokapnya Guby dengan muka benci nanya ma gw “Kamu sebenernya bisa naik motor ngga sih?” dengan penuh air mata gw jawab “ngga bisa tante, saya lagi di ajarin bawa motor sama Guby”

Setiap temen-temen yang ngeliat gue dan gue tanya keadaan Guby, mereka pada ngga mau ngejawab.karena gw sama sekali ngga tau keadaan Guby, yang gw tau dia lagi di operasi. Malemnya gue pindah ke rumah sakit yang lebih bagus. Ampe besok paginya, gw nelpon kakaknya Guby nanya keadaan Guby. Ngomong muter-muter, tapi nyampenya kabar buruk, ternyata Guby udah Meninggal. Ancur banget, baru kali ini gw ngerasain keilangan orang yang bener-bener gw sayang. Saat itu, gw mohon-mohon sama nyokap gw sambil tersedu minta liat Guby di kubur, tapi nyokap gw ngga ngizinin. Pas kejadian, bokap gw lagi di luar kota, dan mungkin gw dosa, karena pas kejadian, gw ijin main basket, tapi gw nongkrong ma temen-temen SMA gw.

Tujuh hari Guby meninggal, dengan kondisi pincang-pincang, gue di tuntun temen-temen tongkrongan gue ke kuburannya. Gue di gendong sama Gusti yang badannya gede dan tinggi ke kuburannya Guby, disana gue ngubur cincin yang di kasih Guby buat gue. Dua minggu sebelum Guby meninggal, cincin yang gue pake ilang, akhirnya Guby ngasih cincin yang dia pake buat gue, seminggu kemudian cincin gue ketemu di bawah tempat tidur. Tapi ngga tau kenapa, Guby nyuruh gue make dua-duanya. Dan, tragisnya lagi, sehari sebelum Guby meninggal, untuk pertama dan terakhir kalinya gue sholat ashar berjamaah ma dia, dan berkali-kali dia minta gue untuk rajin sholat. Pernah, suatu hari dia bilang ke gue. Kalo dia nangis waktu baca Al-Quran di malam jum’at (dua hari sebelum dia meninggal). Guby emang suka baca Al-Quran pas malam Jum’at, tapi ngga pernah nangis.

lanjut…

Dear Jojo (Part I..)

Sebenernya tujuan utama gw bikin blog, cuma buat nulis semua yang gw rasain. Terserah orang mau komen atau anggep apa blog ini setelah bacanya. Yang jelas, blog ini gw tulis sesuai suasana hati yang gw rasain.

Kaya sekarang, malem ini. Gw ngerasa banget satu-persatu orang-orang yang pernah dekat ma gw, mulai ninggalin gw. Berawal dari cowo yang paling gw sayang, dari SMP gw suka banget ma dia, dan pada akhirnya SMU kelas tiga gw baru jadian ma dia. Belom tepat setahun gw jadian ma dia, dia udah harus ninggalin gw selama-nya, alias meninggal karena kecelakaan. Dan itu pun di sebabkan karena  gw, kecelakaan motor yang gw bawa mengakibatkan cowo yang bener-bener tulus gw sayang meninggal karena gw bonceng. Motor bebek yang di tabrak Wrangler item itu ancur, dan gw harus lompat melambung ke Plang nama toko yang ada di situ, untungnya gw mendarat di deretan gerobak sayur yang lagi parkir di deket trotoar. Mungkin, kepala gw udah ancur kena pinggiran trotoar kalo ngga ada grobak sayur tersebut. Tapi, sialnya cowo gw yang kebetulan kita baru seminggu masuk kuliah ini keplanting ke kap mobil, dan kepalanya kena ujung kap yang terbuat dari besi.

Sadar-sadar, gw udah ada di dalem angkot yang kebetulan nge-tem di sana. Gw ngeliat darah banyak keluar dari lobang idung, mulut dan kuping cowo gw itu. Gw cuma bisa manggil dia, karena gw juga g bisa sergerak. Sampenya di rumah sakit, yang gw tau, temen-temen SMA gw udah banyak yang berdatengan dan RS itupun penuh sama anak SMA, maklumlah, di angkatan gw dan di SMA gw pada tahun itu, gw sama cowo gw itu cukup femouse, secara cowo gw salah satu anggota basket yang cukup banyak penggemarnya. Dan gw terkenal dengan geng gw yang cukup di takutin sama adek kelas a.k.a gw terkenal jutek di sekolah gw, dan suka nge-gencet adik kelas (maklum sok senior).

Lanjut…

Sahabat?

Bingung banget, sebenernya yang namanya sahabat itu gmn sih?

“Just call my name and i’ll be there” atau ” Gw sedih elo ada, elo sedih gw ngga ada”

Akhir-akhir ini gw ngerasa kalo gw udah ngga punya sahabat. Ntah cua oerasaan gw atau emang kenyataannya begitu. Gw punya temen yang dah deket banget dari kita kecil, dan ngga ada satu hal pun rahasia yang kita tutupin. Dari masalah cowo, masalah pribadi, sampe masalah keluarga kita share juga.

Tapi, akhir-akhir ini gw ngerasa di saat gw butuh temen gw, dia jarang ada. Mungkin karena temen baru dia lebih asik di banding gw yang cuma begitu-begitu aja mainnya. Dulu sih, waktu kita sama-sama punya pacar , kita sering double date pokoknya kalo lagi ber-empat suka ada aja yang lucu dan susah-seneng emang kerasa banget. Pernah suatu hari, k

Penyebab Kanker Rahim

Penyebab terjadinya kanker leher rahim :

1. HPV (Human Papilloma Virus)
Ini adalah virus yang bisa bikin terjadinya kutil pada daerah genital (kondiloma akuminata), yang ditularkan lewat hubungan seks.
2. Merokok
Tembakau bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh serta mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV pada serviks.
3. Hubungan seksual pertama dilakukan pada muda (usia dini)
4. Gonta-ganti pasangan seksual
5. Gangguan pada sistem kekebalan tubuh
6. Pemakaian pil KB yang sering

Gejalanya :

• Nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan
• Pinggul terasa nyeri, punggung dan tungkai
• Keluar tinja dan air kemih dari vagina
• Mengalami patah tulang

Jadi buat para wanita, cewe, dan perempuan. Mulai sekarang kita harus sadar semua penyakit-penyakit yang sangat membahayakan hidup kita. Jangan pernah meremehkan penyakit. Gejalanya memang ngga dateng cepat, tapi 5 tahun atau 3 tahun kemudian, kita pasti merasakanannya. So, mulai sekarang jangan takut dan buat meriksa kesehatan kita ke dokter. Mumpung masih bisa di cegah lebih cepat!!

GAME ONLINE

Main game memang bikin kita refreshing kalo lagi suntuk. Gw salah satu orang yag ketularan doyan main game online. Game online pertama yang gw mainin itu PangYa, setelah itu gw ngga pernah lagi yang namanya nyoba main game, karena gw pikir ngga seru-seru amat. Tapi semenjak gw pacaran sama Gamer, Game online jadi tempat pelampiasan emosi gw. Mau maki-maki oran, bunuh-bunuhan char, semua bisa di lampiasin.

Game online yang sekarang paling gw sering mainin POINT BLANK. Permainan tembak-tembakan yang nyerempet-nyerempet Counter Strike, tapi menurut gw lebih asik. Mainan yang sekarang lagi pelajarin yaitu, DOTA.

tapi sisi buruk dan baik nya dari game online tuh banyak banget, misalnya :

1. Emosi jadi lebih tempramen,

2. Penambahan kalimat kotor jadi makin meningkat,

3. Lupa waktu,

4. Kalo main di warnet, jadi ngabisin uang,

Untung nya :

1. Banyak temen,

2. Bisa terekenal, kalo skill kita bagus,

3. Bisa menghasilkan uang.

Game online emang paling banyak penggemarnya di bandingin FB atau pun yang lainnya.

Sekarang, gw lagi belajar DOTA ma cowo gw yang punya ID “GANTENGRUSUH” mungkin bagi yang ahli DOTA, cowo gw ngga ada apa2 nya, tapi kalo di antara temen2nya, cowo gw yang paling dewa.. hahaha…

Tapi ngga enaknya, belajar DOTA sama dia, harus siap mental di bentak2, soalnya kata doi “main DOTA itu harus WATCH AND LEARN” .. dan tetep gw di bilang “DUDUD NEEEHHHHH”.. hufh..

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!