Dear Jojo (Part II)

lanjutan…

hehe,, cukup membanggakan dan mempermalukan dirinya..

Gw dan cowo gw itu (panggil aja Guby) di bawa ke UGD. Sadar-sadar gw udah ngga liat Guby dan tergeletak di tempat tidur. Gw lihat ke arah kiri gw, di balik tirai pembatas warna putih itu, gw liat Guby lagi di teken-teken dadanya. Kaya sedang di kejut jantungnya. Suster pun dateng nyamperin gw untuk bersihin debu-debu yang nempel di luka gw.

“Suster, temen saya gimana? Dia ngga kenapa-kenapa kan?” Tanya gw cemas, dan suter itu cuma ngejawab ” Ngga kenapa-kenapa. Tenang aja”

Pas lagi ngobrol ma suster itu, tiba-tiba tempat tidur Guby di bawa keluar, posisi tempat tidur gw ada di deket pintu, jadi kalo dia keluar harus ngelewatin gw dulu.

“Dok, temen saya mau di bawa kemana? Kok mukanya di tutup?”

Spontan gw histeris, dan suster pun nenangin gw dengan ngomong “Dia cuma mau di rontgen”

dan entah kenapa gw percaya sama tuh suster. semua luka-luka dan jaitan udah beres di kepala gw, orang tua gw, temen-temen gw, dan orang tuanya Guby satu-persatu masuk keruangan untuk liat gw. Dan penuh dengan penyesalan dan merasa bersalah, gw minta maaf sama nyokapnya Guby, dan nyokapnya Guby dengan muka benci nanya ma gw “Kamu sebenernya bisa naik motor ngga sih?” dengan penuh air mata gw jawab “ngga bisa tante, saya lagi di ajarin bawa motor sama Guby”

Setiap temen-temen yang ngeliat gue dan gue tanya keadaan Guby, mereka pada ngga mau ngejawab.karena gw sama sekali ngga tau keadaan Guby, yang gw tau dia lagi di operasi. Malemnya gue pindah ke rumah sakit yang lebih bagus. Ampe besok paginya, gw nelpon kakaknya Guby nanya keadaan Guby. Ngomong muter-muter, tapi nyampenya kabar buruk, ternyata Guby udah Meninggal. Ancur banget, baru kali ini gw ngerasain keilangan orang yang bener-bener gw sayang. Saat itu, gw mohon-mohon sama nyokap gw sambil tersedu minta liat Guby di kubur, tapi nyokap gw ngga ngizinin. Pas kejadian, bokap gw lagi di luar kota, dan mungkin gw dosa, karena pas kejadian, gw ijin main basket, tapi gw nongkrong ma temen-temen SMA gw.

Tujuh hari Guby meninggal, dengan kondisi pincang-pincang, gue di tuntun temen-temen tongkrongan gue ke kuburannya. Gue di gendong sama Gusti yang badannya gede dan tinggi ke kuburannya Guby, disana gue ngubur cincin yang di kasih Guby buat gue. Dua minggu sebelum Guby meninggal, cincin yang gue pake ilang, akhirnya Guby ngasih cincin yang dia pake buat gue, seminggu kemudian cincin gue ketemu di bawah tempat tidur. Tapi ngga tau kenapa, Guby nyuruh gue make dua-duanya. Dan, tragisnya lagi, sehari sebelum Guby meninggal, untuk pertama dan terakhir kalinya gue sholat ashar berjamaah ma dia, dan berkali-kali dia minta gue untuk rajin sholat. Pernah, suatu hari dia bilang ke gue. Kalo dia nangis waktu baca Al-Quran di malam jum’at (dua hari sebelum dia meninggal). Guby emang suka baca Al-Quran pas malam Jum’at, tapi ngga pernah nangis.

lanjut…

3 Komentar »

  1. Sarimin Said:

    pengalaman yg luar biasa… 🙂

  2. SemutGeniNet Said:

    tak terbayangkan …

  3. Bang Aswi Said:

    Tunggu lanjutannya ….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

